0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Linus Grup B

Persiharjo Takluk dari Persiku di Laga Pertama

Pemain Persiharjo Unsa, Dimas Triwibowo (merah) berduel dengan pemain Persiku (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Sukoharjo — Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo dipaksa menyerah dari Persiku Kudus, pada partai pertama Linus Grup B di Stadion Merdeka Jombor, Minggu (24/4) sore. Gol semata wayang Laskar Macan Muria diceploskan oleh striker Ribut Pujiono.

Laskar Bumi Bengawan Persiharjo Unsa tampil dengan kekuatan terbaiknya. Striker Rivaldo Manuputy yang sebelumnya diragukan tampil karena cedera engkel, turun sejak menit pertama. Namun upaya untuk membobol gawang Persiku, selalu kandas oleh bek Persiku yang tampil gemilang, Ilyas Sayogi.

Gawang Persiharjo yang dikawal Johan Setiawan justru dikejutkan tim tamu pada menit 35. Berawal dari situasi counter attack. Ribut Pujiono melepaskan tembakan kaki kanan dari sisi kanan gawang Persiharjo. Kiper Johan Setiawan tak sanggup mengantisipasinya. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tak ada cara lagi selain menyerang total bagi Persiharjo untuk mengejar ketertinggalan. Namun usaha yang dibangun Jhoni Arif dkk kerap menemui kebuntuan. Kekalahan Persiharjo tak terhindarkan saat wasit Satrio Bambang asal Magelang meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk Persiku bertahan hingga laga bubar.

“Anak-anak masih cukup nervous, karena ini laga pertama. Pemain sedikit ragu-ragu di awal permainan. Pun halnya dengan cara membangun serangan masih kurang. Semua akan dievaluasi,” ujar manajer Persiharjo, Rio Arya Surendra usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persiku, Hidayat mengaku puas dengan raihan tiga angka yang didapat timnya. Mengingat tiga poin diperoleh dari pertandingan tandang.

“Bersyukur bisa meraih poin penuh di kandang lawan. Kami memang menunggu dan membaca permainan Persiharjo, kemudian melakukan serangan balik. Tentu masih banyak hal yg dievaluasi, terutama finishing yang masih kurang padahal banyak peluang yang diperoleh,” terangnya.

Laga kedua Grup B Linus Jateng akan digelar Rabu (27/4), Persiharjo akan melawat ke Perispa Pati, sementara Persiku menjamu Persekat Tegal.

Susunan pemain:
Persiharjo: Johan Setiawan, Apri Tri Nugroho, Mahendra Anggara, Revelino Rinaldo, Bayu Yoga, Jhoni Arif, Alief Andreas, Qory Sulistyo, Dimas Triwibowo, Rivaldo Manuputty, Abdul Rosyid

Persiku: Prahita Dian, Murwanto, Ilyas Sayogie, Medy Setiawan, Sugeng Riyadi, Dwi Husodo, Arief Fatchul, Ribut Pujiono, Idris, Deni Agus, Sholikin

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge