0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Napi Lapas Banceuy yang Tewas Masih Diotopsi

Lapas Banceuy Bandung terbakar (merdeka.com)

Timlo.net — Tewasnya seorang narapidana menjadi pemicu kerusuhan di Lapas Banceuy, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/4) kemarin. Beredar kabar napi tersebut tewas akibat kekerasan yang dilakukan para sipir. Hal itu membuat napi ngamuk dan berujung kerusuhan.

Namun dari pihak Lapas menyebut bahwa napi yang tewas tersebut bunuh diri, bukan karena penganiayaan yang dilakukan para petugas. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly belum bisa menyatakan apakah benar napi tersebut bunuh diri atau dibunuh.

“Kita tunggu hasilnya otopsi. Kemarin keluarga almarhum boleh secara aktif menghubungi polisi terkait hasil visum dan repertumnya seperti apa,” ujar Yasonna, Minggu (24/4).

Yasonna pun berjanji akan menindak tegas anak buahnya bila memang bersalah dalam kasus ini.

“Sejak awal kepada jajaran jangan coba-coba main-main dengan cara tidak benar dan melanggar hukum. Siapapun. Kalau mereka bertindak benar saya bela, kalau tidak saya terdepan yang menghukum mereka,” ujar Yasonna.

Yasonna sudah memanggil semua jajaran Dirjen Lapas untuk membahas kasus kerusuhan yang marak terjadi akhir-akhir ini. Yasonna juga memastikan dirinya akan segera mengabarkan terkait hasil autopsi napi yang tewas di Lapas Banceuy.

“Saya akan panggil seluruh jajaran Lapas berapa Dirjen dan Jenderal Kanwil, Kadipas membahas kembali kejadian di sana, apa yang harus dilakukan. Kalau ada yang terlibat orang dalam kita tindak,” imbuhnya.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge