0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TKI Asal Wonogiri Meninggal di Malaysia

Ilustrasi jenazah korban (merdeka.com)

Wonogiri — Sarno (53) tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Godang RT2/RW8 Desa Ngambarsari Kecamatan Karangtengah meninggal di Malaysia. Diduga korban meninggal akibat kecelakaan kerja.

“Kejadiannya Kamis (22/4) di Malaysia, saat korban tengah bekerja di sebuah proyek pembangunan, dia terpeleset dan jatuh,” ungkap Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Wonogiri, Edy Triyono, Sabtu (24/4).

Sarno (53) merupakan TKI Mandiri, dia bekerja di Malaysia bersama salah satu anak kandungnya.

“Dari keterangan anak kandung korban, diketahui jika saat itu, sebelum terjadi peristiwa itu, kondisi Sarno sedang kurang sehat,” ujarnya.

Pihak Disnakertrans Wonogiri melakukan penjemputan jenazah korban di Bandara Adi Sumarmo Solo, Sabtu pagi. Korban dipulangkan ke Indonesia pada Jumat (23/4) menggunakan pesawat terbang maskapai Indonesia. Jasad korban sempat transit semalam di Jakarta, barulah Sabtu (24/4) pagi, jenazah korban tiba di Bandara Adi Sumarmo.

“Sembilan tahun lalu Sarno pergi ke Malaysia melalui jalur resmi, kemudian enam tahun belakangan dia memilih jalur mandiri. Di perusahaan tempatnya bekerja, dia ikut salah satu warga Ngambarsari yang sudah menetap dan menjadi warga negara Malaysia,” katanya.

Sementara itu, Pemkab Wonogiri melalui Disankertrans memfasilitasi pemulangan jenazah hingga rumah korban di Ngambarsari, Karangtengah. Yakni dengan memberikan bantuan ambulan dari bandara, dan juga membantu proses pencairan asuransi.

“Untuk biaya pemulangan jenazah dari Malaysia sudah ditanggung oleh pihak perusahaan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge