0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lapas Banceuy Rusuh, Begini Kata Kang Emil

Ridwan Kamil (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Walikota Bandung Ridwan Kamil menyesalkan terjadinya kerusuhan di Lapas Narkoba Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Sabtu, (23/4) pagi. Ridwan menyebut, kejadian ini semestinya tidak terjadi, jika pihak keamanan lapas melakukan langkah antisipasi. Ia pun mengimbau agar ada peningkatan keamanan.

“Ya ini kan urusan internal di dalam dari LP ya, saya sesalkan. Tentunya kan berarti harus ada peningkatan kualitas manajemen keamanan. Kalau kita lihat di film-film ada geng-gengan, ada apa harus diantisipasi,” ujar Ridwan, Sabtu (23/4).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, dari Pemkot sendiri langsung mengerahkan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Seperti diketahui api sempat berkobar melahap sebagian bangunan lapas.

“Kalau dari saya, saya sudah mengirimkan Damkar, karena ada ekses di mana kerusuhan itu menimbulkan kebakaran. Tapi tadi sudah dilaporkan oleh Kadiskar saya dalam 1,5 jam itu sudah selesai, karena sudah dikendalikan,” katanya.

Terkait tindak lanjut peristiwa tersebut, Emil menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang.

“Karena ini kewenangan bukan berada di kewenangan wali kota, tentunya Saya serahkan sepenuhnya, kalau jangka pendek ini kepada kepolisian, kalau jangka panjangnya tentunya kepada Kemenkumham yang menjadi atasan lembaga pemasyarakatan,” ungkapnya.

[hrs]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge