0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjualan Mitsubishi Triwulan Pertama Stagnan

Karyawan PT Sun Star Motor saat memamerkan All New Pajero Sport (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Penjualan produk Mitsubishi pada triwulan pertama 2016 cenderung mengalami stagnan. Hal itu dipengaruhi karena kondisi ekonomi yang masih lesu, dan daya beli masyarakat belum meningkat.

“Jika dibanding dengan tahun sebelumnya, memang untuk penjualan belum ada peningkatan. Bahkan dengan adanya penurunan suku bunga acuan BI rate, juga belum berdampak kepada peningkatan daya beli masyarakat,” ujar General Manager Operational PT Sun Star Motor Area Jateng dan DIY, Kiat Setiaji kepada wartawan, Sabtu (23/4).

Dikatakan dia, dari total penjualan Mitsubishi di Jateng dan Yogyakarta kontribusi terbesar berasal dari segmen mobil komersial, seperti Fuso, Pick up dan lainnya. Menyikapi kondisi tersebut Mitsubishi terus lakukan strategi, salah satunya dengan cara inovasi produk dan pameran.

“Hadirnya All New Pajero Sport ini juga bagian dari upaya kita mendongkrak penjualan. Terbukti sejak diluncurkan pada Januari lalu, peminatnya cukup tinggi atau setidaknya sudah terjual 60 unit,” jelasnya.

Kiat juga cukup optimis, bahwa pertumbuhan bisnis pada tahun ini akan jauh lebih baik dari periode sebelumnya. Hal itu seiring dengan dikeluarkanya berbagai kebijakan paket ekonomi dari Pemerintah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge