0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hukuman Tinggal Empat Bulan, Napi Ini Pilih Kabur

ilustrasi penjara (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang Narapidana (Napi) kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kajhu, Aceh Besar. Petugas Rutan dibantu Reskrim Polresta Banda Aceh tengah melakukan pengejaran pelaku yang diperkirakan masih berada di kawasan Banda Aceh.

Napi yang kabur ini tersandung kasus pencurian, penggelapan dan juga terlibat sejumlah kasus lainnya. Kasus pencurian justru hanya tersisa masa tahanan empat bulan lagi, namun masih tersandung dengan sejumlah kasus lainnya.

Napi yang belum diketahui namanya itu diperkirkan kabur sekira pukul 22.00 WIB Jumat (22/4) dan baru diketahui sekitar pukul 03.00 WIB. Petugas Rutan pun langsung melakukan pengejaran dibantu oleh Reskrim Polresta Banda Aceh.

Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh, Suwandi mengatakan, petugas Rutan telah mengejar pelaku yang melarikan diri tersebut hingga tertangkap kembali. Termasuk sudah berkoordinasi dengan Reskrim Polresta Banda Aceh untuk membantu mencari Napi yang kabur itu.

Bagaimana cara kabur, katanya, dia belum bisa menceritakan, karena saat ini masih sedang meminta keterangan dari petugas jaga malam saat Napi tersebut kabur.

“Sudah saya panggil petugas piket tadi malam dan mereka akan kita periksa kenapa Napi itu bisa keluar, sekarang sedang kita selidiki,” tegasnya.

[war]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge