0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Jalanan Bisa Mendapat Pengobatan Gratis di P4GN

Pengobatan gigi gratis oleh drg Ika (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Puluhan anak jalanan mendapat pengobatan gratis di sekretariat Pencegahan Pembrantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Sukoharjo. Pengobatan gratis kali ini masih dalam rangka peringatan Hari Kartini dengan melakukan kegiatan sosial.

“Mereka adalah anak-anak kita juga, sehingga tanggungjawab memelihara dan menjaga kesehatan mereka juga menjadi tanggungjawab kita sebagai warga negara. Karena mereka lah masa depan bangsa kita,” kata salah satu dokter, dr Kunari, Sabtu (23/4).

Selain memberikan pelayanan medis kepada para anak jalanan binaan Tim P4GN Sukoharjo, juga diberikan kepada anak-anak siswa bimbingan belajar Sanggar Bhineka. Sehingga total semua anak yang dilayani dalam kegiatan sosial kali ini berjumlah 65 anak.

Pengobatan gratis ini akan dilakukan secara rutin kepada para anak-anak jalanan dan masyarakat lainnya sebagai soft therappy kepada mereka agar terhindar dari pengaruh buruk narkoba. Pasalnya, upaya peredaran narkoba sudah menyentuh seluruh lapisan masyarakat, sehingga perlu adanya perhatian yang lebih.

“Akan kita rutinkan untuk menjaga mereka agar berperilaku hidup sehat, selain pengobatan umum juga ada dokter gigi yang siap membantu kita. Ini sebagai salah satu upaya kita meminimalisir pengaruh narkoba di kalangan anak-anak,” tandas Kordinator Penyuluh P4GN Sukoharjo, Agus Widanarko.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge