0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencocokan Aset, Puluhan Mobdin Diperiksa BPK

Pemeriksaan mobil dinas oleh tim BPK di Komplek Setda Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Puluhan mobil dinas lima satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Setda Wonogiri diperiksa BPK, Sabtu (23/4). Puluhan mobil tersebut diparkir di halaman Setda Wonogiri sejak pukul 08.00 WIB, namun baru pada pukul 13.00 WIB tim BPK tiba di komplek Setda Wonogiri.

“Ini merupakan kegiatan pemeriksan yang dilakukan oleh BPK, sebagai upaya pencocokan aset daerah,” ungkap Sekda Wonogiri, Suharno.

Sedang pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dari BPK ini, kata Suharno, fokus pada mobil. Di komplek setda jumlah total kendaraan dinas ada sekitar 120 unit, 45 mobil sisanya sepeda motor.

“Yang diperiksa ada lima instansi dan dinas, yakni Setda, Setwan, Dishubkominfo, DPU dan DPESDM,” ujarnya.

Kabag Umum Setda Wonogiri Sularso mengatakan, tim pemeriksa dari BPK terdiri dari empat orang, mereka masing-masing langsung memeriksa mobil dinas yang sudah disiapkan sejak pagi.

“Yang diperiksa nomor rangka, mesin dan juga kelengkapan kendaraan. Untuk sepeda motor tidak jadi diperiksa,” katanya.

Sementara itu, Kabid Aset Daerah DPPKAD Wonogiri, Sriyanto menambahkan, pemeriksaan kendaraan dinas yang dilakukan BPK merupakan upaya pencatatan aset daerah. Selain itu juga sebagai upaya pencocokan data aset dengan kondisi di lapangan.

“Pemeriksaan hanya sampling saja, tidak semua kendaraan diperiksa. Jumlah total mobdin yang diperiksa tim, di Setda diperiksa 38 unit mobil, DPU 48 unit, Dishubkominfo 10 unit, Setwan 27 unit, dan DPESDM ada empat unit,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge