0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Klaim Belasan Pelatih Masukkan Lamaran

Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Manajemen klub Persis Solo mengklaim ada belasan calon pelatih yang telah memasukkan surat lamaran. Persis Solo memang butuh posisi pelatih kepala, lantaran caretaker pelatih Persis Agung Setyobudi terbentur regulasi terkait lisensi kepelatihan di turnamen ISC B.

Operator turnamen ISC B 2016 memberlakukan regulasi bahwa setiap pelatih kepala diharuskan berlisensi C AFC atau A Nasional. Bagi pelatih yang memiliki lisensi B Nasional pun minimal pernah melatih tim Divisi Utama selama dua musim.

Hal ini membuat Persis mencari sosok head coach, sementara Agung Setyobudi beserta jajarannya menjadi asisten pelatih. Kendati demikian, Persis enggan membeberkan nama-nama calon pelatih yang mengajukan lamaran.

“Ternyata yang melamar cukup banyak. Lebih dari sepuluh pelatih. Mantan pelatih Persis juga ada, pelatih asing juga ada,” ujar Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto, Jumat (22/4) malam.

“Pelatih asing juga belum tertutup peluangnya, karena ternyata cukup bersahabat untuk gajinya. Hanya saja, kalau permintaan di luar gaji seperti apa, kami belum tahu,” imbuhnya.

Diakui Totok, pihaknya akan menentukan sosok pelatih kepala dalam beberapa hari ke depan. Pasalnya, waktu untuk persiapan menghadapi bergulirnya ISC B cukup mepet. Kick-off ISC B akan dimulai 30 April mendatang.

“Mulai Jumat malam kami lakukan pertemuan manajemen untuk segera menentukan siapa pelatih yang tepat memimpin Persis. Sehingga persiapan ke turnamen juga tidak asal-asalan,” tandas Totok.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge