0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kontingen Popda Kirimkan 46 Atlet ke Tingkat Provinsi

Kepala Dinas Dikpora Solo, Etty Retnowati (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Kota Solo mengerahkan 46 atletnya untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat SD Provinsi Jateng 2016. Popda tingkat Provinsi Jateng sendiri dihelat di Kota Semarang, Senin-Jumat (25-29/4). Kontingen Solo bakal bersaing di 10 cabang olah raga.

“Kami ingin hasil yang terbaik bagi anak-anak di Popda Provinsi Jateng nanti. Minimal hasil seperti tahun kemarin,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah raga (Disdikpora) Kota Solo, Etty Retnowati, kemarin.

Ke-10 Cabor tersebut adalah atletik, bulu tangkis, panahan, renang, senam, tenis, tenis meja, pencak silat, taekwondo, dan karate. Cabor atletik dan renang mengirimkan wakil paling banyak, yakni masing-masing 10 peserta yang terdiri dari lima putra dan lima putri. Di bawah atletik dan renang ada panahan yang menurunkan delapan atlet, yakni empat putra dan empat putri.

Tiga cabor tak diikuti Solo lantaran lantaran gagal memetik hasil apik di Popda Soloraya yang digelar di Kabupaten Sragen, akhir Maret lalu, yakni bola voli, sepak bola mini, dan sepak takraw. Edisi tahun lalu, kontingen Kota Solo puas menjadi runner-up dengan raihan 32 medali.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge