0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Kemarau, PDAM Bangun Dua Sumur Bor

logo PDAM (dok.timlo.net/gg)

Karanganyar – Untuk mengantisipasi kekeringan musim kemarau, perusahaan daerah air minum (PDAM) Karanganyar berencana membangun dua sumur bor. Yakni di Kecamatan Jaten dan Kecamatan Tasikmadu.

“Selama ini selalu ada kekurangan pasokan air baku saat musim kemarau,” kata Direktur PDAM Karanganyar, Suroso, Kamis (21/4)

Suroso mengatakan penambahan dua titik sumur bor diharapkan dapat mengantisipasi krisis air baku ketika memasuki musim kemarau. Dua sumur bor itu untuk melayani kebutuhan jam-jam puncak konsumsi pelanggan, yakni pagi dan sore.

”Dua sumur ini untuk memperkuat pelayanan khususnya di jam-jam puncak. Karena kami merasakan kebutuhan air pagi dan sore hari bisa 2,5 kali lipat dari kebutuhan rata-rata. Jadi pembangunan sumur bor tahun ini kita tempatkan di  Kecamatan Jaten dan Kecamatan Tasikmadu,” kata Suroso.

Saat disinggung terkait gangguan suplai air PDAM beberapa hari terakhir, Suroso mengatakan sumber air tidak ada masalah. Namun persoalannya, PDAM saat ini masih mengandalkan pasokan listrik dari PLN untuk menggerakkan mesin penyedot air. Hal itu yang menjadi salah satu kendala suplai air.

”Kalau terjadi pemadaman listrik, maka secara otomatis akan berdampak pada pasokan air. Karena sebagian besar masih mengandalkan listrik PLN,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge