0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Honorer K2 Gelar Doa Bersama

Ratusan guru honorer K2 mengelar doa di Masjid Ageng, Komplek Kabupaten Boyolali, bersama agar segera diangkat menjadi PNS (timlo.net/nanin)

Boyolali — Ratusan honorer K2 mengelar doa bersama di Masjid Ageng, Komplek Kabupaten Boyolali, Mojosongo, Boyolali, Jumat (22/4). Doa bersama yang dipimpin Kyai Haji Imam Buseri bertujuan agar mereka segera diangkat menjadi PNS.

“Kita sekaligus mendoakan Presiden RI Jokowi agar terbuka hatinya untuk segera mengangkat honorer K2 menjadi PNS,” kata Ketua Panitia yang juga Ketua Paguyuban Honorer K2 Boyolali, Suparjo.

Diakui Supardjo, saat ini honorer K2 terus diliputi kekhawatiran menyusul tak segera diangkatnya mereka menjadi PNS. Padahal, umur sebagain besar honorer banyak yang hampir mendekati 45 tahun. Batasan umur itulah yang dikhawatirkan akan menghambat pengangkatan sebagai PNS.

“Sampai saat ini belum ada kepastian dari pemerintah pusat tentang nasib honorer,” lanjut Suparjo.

Padahal, rata-rata honorer K2 sudah mengabdi sejak belasan tahun, bahkan ada yang sudah mengabdi selama 25 tahun. Mereka tersebar di kantor dan sekolahan. Honor yang diterima setiap bulanya dibawah Rp 1 juta.

“Minimnya pendapatan ada yang nyambi sebagai penjaga gudang dan satpam,” ungkapnya.

Total jumlah honorer K2 di Boyolali sebanyak 724 orang. Sementara Kyai Imam Buseri, mengajak para honorer untuk berdoa dengan ikhlas agar hajat mereka segera terkabul.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge