0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nama-Nama Calon Pelatih Persis Mulai Bermunculan

Kas Hartadi, pelatih Kalteng Putra (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Bursa calon pelatih kepala Persis Solo mulai naik ke permukaan. Nama-nama pelatih yang ingin menukangi Laskar Sambernyawa diisinyalir telah melakukan kontak dengan manajemen klub yang berdiri sejak 1923 ini. Apalagi Persis hanya memiliki waktu sepekan untuk bertarung di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Pelatih asal Italia, Paolo Tirinnanzi sempat mengirimkan CV kariernya selama berkecimpung sebagai pelatih di Italia maupun di Malaysia. Kini, nama eks pemain PSM Makassar dan Persebaya Surabaya, Carlos De Mello juga menyusul dengan lamaran ke Persis.

De Mello tercatat menjadi salah satu pemain Brasil yang sukses di persepakbolaan Indonesia pada zaman Ligina. De Mello melanjutkan karier kepelatihan usai gantung sepatu, dan saat ini memiliki lisensi A-Pro CBF atau federasi sepak bola Brasil.

Selain Tirinnanzi dan De Mello sebagai pelatih asing yang mengajukan lamaran. Pelatih lokal pun disinyalir juga telah mendekati manajemen Persis. Nama pelatih senior Sartono Anwar, dan pelatih yang sukses bersama Sriwijaya FC, Kas Hartadi menginginkan posisi sebagai pelatih kepala Laskar Sambernyawa.

“Setelah Paolo Tirinnanzi, nama pelatih asing lainnya yang melamar adalah Carlos De Mello. Nama-nama ini kami tampung terlebih dahulu,” kata Direktur Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto, Jumat (22/4).

Manajemen Persis sendiri akan memulai langkah untuk posisi pelatih kepala dengan melakukan pertemuan Jumat malam nanti. Sebelumnya, caretaker pelatih Persis Agung Setyobudi serta I Komang Putra dan Pipit Yulianto akan tetap dipertahankan sebagai asisten pelatih di tim Persis Solo untuk ISC B.

“Secepatnya kami akan putuskan siapa pelatih kepala musim ini, yang pasti semua harus melalui pertimbangan dengan melihat kualitas dan sepak terjangnya,” tandas Totok.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge