0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNIBA Tanam Pohon Penghijauan di TSTJ

Mahasiswa UNIBA tanam pohon di TSTJ (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menggelar gerakan penanam pohon di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo. Gerakan penanaman pohon ini bertemakan Go Green.

Pohon yang ditanaman merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan dan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Jumantono. Bibit pohon tersebut terdiri dari Pohon Sengon, mahoni, dan Akasia,” jelas Ketua Panitia yang sekaligus Kepala Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UNIBA, Libria Widiastuti kepada wartawan, di Solo, Jumat (22/4).

Humas UNIBA Faradyan melalui rilisnya yang diterima Timlo.net menyebutkan, pemilihan lokasi TSTJ ini karena merupakan  salah satu ruang publik di Kota Solo yang dapat dikembangkan sebagai model penataan kota hijau serta sebagai sarana edukasi, pelestarian flora dan fauna.

Kegiatan ini diikuti 65 peserta yang terdiri dari pihak yayasan, rektorat, dekan, kepala bagian serta mahasiswa,” jelasnya.

Sementara itu, Belinda Nur  mahasiswa UNIBA mengakui sangat antusias bisa mengikuti acara ini. “Sebagai generasi muda wajib menjaga kelestarian lingkungan alam,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge