0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konser Dangdut Irwan D’Academy Diprotes Ulama Madura

Irwan D'Academy (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, belum memberikan izin konser terhadap penyanyi dangdut Irwan, yang bakal digelar di Lapangan Sedangdang, pada 24 April 2016 mendatang. Penyebabnya, gelaran itu diprotes oleh kalangan ulama setempat.

“Kami akan berkoordinasi dulu dengan panitia dan Forpimda Pemkab Pamekasan, terkait teknis pelaksanaan konser dangdut itu,” kata Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, di Pamekasan, Jumat (22/4).

Achmad mengatakan, penangguhan izin konser dangdut akan menghadirkan peraih juara kontes pencarian bakat, D’Academy, di salah satu televisi swasta nasional itu, menyusul adanya protes dari para ulama tergabung dalam Aliansi Ulama Madura (Auma) dan Forum Kiai Muda Madura (FKM).

Auma dan FKM meminta Pemkab tidak memberikan izin kegiatan konser dangdut di Lapangan Sedangdang, Pamekasan, karena dikhawatirkan akan menjadi tempat maksiat.

Kegiatan itu dinilai tidak sesuai dengan program prioritas Pemkab Pamekasan, sebagai kabupaten menerapkan syariat Islam melalui program Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbang Salam).

“Makanya, hari ini kami akan menggelar pertemuan dengan para pihak, baik dengan panitia pelaksana, maupun dengan Forpimda Pemkab Pamekasan,” ucap Achmad, seperti dilansir dari Antara.

Hasil rapat dengan para ulama, kata mantan Anggota DPR RI itu, akan menjadi pijakan buat menetapkan keputusan apakah konser dangdut itu diizinkan atau tidak.

Achmad melanjutkan, selain akan membahas teknis pelaksanaan, ulama dan para kiai menginginkan tempat menonton antara laki-laki dan perempuan dipisah. Mereka juga membahas pajak dari penjualan tiket.

Pemkab, kata Achmad, menerima informasi dari sebagian masyarakat kalau tiket konser dangdut Irwan telah dijual terlebih dahulu, sebelum izin Pemkab keluar.

“Izin kegiatan itu dikeluarkan oleh Pemkab, sedangkan izin keramaian oleh kepolisian,” ujar Achmad. [ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge