0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cek Pintu Air, Ahok Heran Mengapa Jakarta Banjir

Ahok mengecek sejumlah pintu air (merdeka.com)

Timlo.net – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengecek sejumlah pintu air di DKI Jakarta. Dia ingin melihat apakah penyebab banjir yang terjadi.

“Habis cek pompa sama pintu air di Ancol sama di Gunung Sahari,” kata Ahok, Jumat (22/4).

Hal ini dilakukan karena ada yang salah dengan laporan Walikota Jakarta Utara dan Jakarta Pusat yang menyebut banjir terjadi karena air laut yang sedang pasang. Dan mau tidak mau pompa harus dimatikan karena beban air yang terlalu besar.

“Aku heran waktu kemarin ke RPTRA kenapa Pademangan tergenang, Gunung Sahari tergenang. Makanya aku pikir ini ada yang salah,” tegas Ahok.

“Terus aku tanya sama walikota, bilang air masuk, aku pikir air enggak mungkin masuk karena pengalaman kita di DKI, air pasang di DKI tertinggi itu 2,6 meter tahun lalu. Bagaimana air bisa melimpah. Karena kemarin dilaporkan pompa dimatikan,” tandasnya.

Tapi, dia kesal karena alasan anak buahnya berubah lagi. Kata Ahok, alasan anak buahnya pompa yang rusak dan tidak berfungsi. Anak buahnya kembali membela diri bahwa pompa air tidak berfungsi karena dinamo yang rusak.

“Alasannya air laut sudah muter. Makanya tadi saya cek. Sekarang alasannya bukan, sekarang mana air laut melimpahnya? ‘Emang enggak masuk kok pak’. Emang berapa? Orang ini 2,8, ini 1,7 ya enggak masuk dong. Katanya pompanya rusak. Oke kalo itu beda. Kalau kamu bilang pompa rusak sama dimatikan itu beda lho,” jelas dia.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge