0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Doodle Rayakan Earth Day 2016

Google Doodle Earth Day 2016. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net— Google merayakan Hari Bumi (Earth Day) 2016 dengan serangkaian doodle menarik menunjukkan lima bioma berbeda di planet kita. Mesin pencari raksasa itu berkata jika tanggal 22 April ini adalah hari yang melampaui budaya, bahasa dan tradisi. Kelima ilustrasi itu dibuat oleh Sophie Diao.

“Luasnya keberagaman di Bumi merupakan sebuah topik yang mengintimidasi, tapi pada akhirnya saya memiliki untuk menonjolkan lima bioma utama Bumi: padang di kutub, hutan, padang rumput, padang pasir dan batu karang. Dalam masing-masing ilustrasi, Anda akan menemukan satu binatang yang dipilih. Setiap kali Anda mengunjungi Google.com, Anda akan secara acak menerima satu dari lima doodle,” kata Sophie.

Hari Bumi sudah dirayakan sekitar 46 tahun. Hari ini kali pertama diusulkan untuk dirayakan oleh aktivis perdamaian disebut John McConnell pada 1969.

“Hari ini adalah hari untuk merenung. Saya secara pribadi kagum terhadap kreativitas dan kegigihan alam. Planet kita, dengan panas membara dan dingin yang teramat sangat yang bergantian, dengan puncaknya yang bergerigi dan parit-paritnya yang dalam, mungkin tidak selalu ramah terhadap para penghuninya. Tapi entah bagaimana flora dan fauna di Bumi berhasil bertahan. Pada hari seperti ini, kita ingat dan merayakan rumah kita dengan ekosistem yang hebat dan menawan ini,” terangnya.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge