0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rute Solo-Jeddah, Garuda Targetkan Load Factor 85 Persen

Branch Manager Garuda Indonesia Solo, M Firman (foto: Setyo)

 Solo — Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia targetkan load factor rute Solo-Jeddah mencapai 85 persen dalam sekali flight. Untuk merealisasikan target, maskapai berplat merah tersebut memaksimalkan peran pelaku bisnis biro perjalan haji dan umroh di Jawa Tengah.

“Kebutuhan penerbangan untuk jamaah haji dan umroh di Jateng ini cukup besar. Bahkan dari total 150 Ribu jamaah per bulan secara nasional, kontribusi Jateng sekitar 20 persen,” ujar Branch manager Garuda Indonesia Solo M Firman kepada wartawan, Kamis (21/4).

Melihat data tersebut, dirinya optimis target load factor 85 persen untuk penerbangan Solo-Jeddah dapat terpenuhi. Salah satu strateginya adalah dengan medorong pelaku usaha biro perjalanan haji dan umroh di Jawa Tengah, agar dapat berkomitmen membantu memaksimalkan rute baru tersebut.

“Karena hadirnya rute baru ini juga bagian dari upaya kita menjawab kebutuhan masyarakat. Terlebih dengan adanya rute ini, perjalanan para jamaah akan lebih mudah dan efisien,” jelasnya.

Sementara itu, Firman juga mengakui pembukaan rute Solo-Jeddah terkesan mepet waktunya. Hal itu karena dipengaruhi proses perijinan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi yang lambat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge