0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembukaan Rute Solo-Jeddah, Waktunya Kurang Tepat

Layanan umroh dikantor Dewangga Lil Hajj Wal Umroh (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Pembukaan rute baru Solo-Jeddah yang dilakukan oleh Garuda Indonesia pada 3 Mei mendatang, dinilai kurang efektif oleh pelaku usaha biro perjalanan haji dan umroh.  Pasalnya waktu pembukaan rute baru tersebut terkesan mepet, dan bulan umroh tinggal beberapa bulan.

“Yang disayangkan waktunya saja yang kurang tepat. Apalagi bulan umroh tahun ini kan hanya sampai puasa atau beberapa bulan lagi,” ujar Dewangga Al Hajj Wal Umrah Solo Her Suprabu kepada wartawan, Kamis (21/4).

Selain bulan umroh yang tinggal sebentar, menurutnya persiapan untuk perjalanan umroh berbeda dengan perjalanan wisata yang lain. Karena jamaah biasanya perlu mengatur jadwal pemberangkatan dan pengurusan ijin lainnya, seperti paspor dan visa.

“Sehingga jika sekarang kita diminta untuk dapat mengisi load factor rute baru ini cukup sulit. Karena jamaah sudah terlanjur kita arahkan menggunakan rute lama yang sudah ada sebelumnya,” jelas dia.

Kendati demikian, Her mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Garuda Indonesia.Meskipun terkesan lambat, namun dengan adanya rute Solo-Jeddah tersebut dapat membantu para jamaah yang akan berangkat haji dan umroh.

“Bahkan jika dibanding dengan menggunakan rute sebelumnya, melalui rute ini jamaah dapat menghemat biaya kisaran Rp 1 Juta,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge