0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Truk Bermuatan Raskin Tumpah ke Jalan

Ilustrasi kecelakaan (dok.merdeka.com)

Klaten — Truk pengangkut beras untuk untuk warga miskin (raskin) terlibat kecelakaan di ruas jalan Yogya-Solo, tepatnya di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kamis (21/4). Akibatnya, raskin jatah Kecamatan Juwiring itu tertunda disalurkan.

“Ada sembilan ton beras raskin Bulog yang hendak saya antar ke Juwiring,” kata pengemudi truk raskin, Haryoko (24), Kamis (21/4).

Diceritakan, kejadian bermula saat truk AD 1602 KC itu hendak menuju arah timur (Solo) sekitar pukul 12.00 WIB. Tiba di ruas Desa Kuncen dekat bekas arena offroad, mendadak ada truk dump kosong di depannya yang berbelok melalui celah median jalan.

Benturan dengan besi bak truk di depannya itu pun tak dapat dihindari. Akibatnya, bagian kemudi truk yang dikemudikan dia seorang diri ringsek ke dalam dan sempat menjepit kakinya. Selain itu, as roda patah sehingga truk miring dan raskin yang dibawanya tumpah ke jalan.

“Jaraknya sudah dekat, saya enggak bisa ngerem. Refleks saya hanya banting setir ke kiri. Untungnya di arah kiri tidak ada kendaraan dan truk langsung menghantam tiang telepon,” cerita pengemudi asal Desa Ngaren, Kecamatan Pedan, Klaten ini.

Mengetahui kejadian itu, warga langsung menolong korban dari jepitan kemudi truk. Sementara, sopir dump truk yang kabur, Lasimin (40) warga Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper, berhasil diamankan polisi saat melaju di Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge