0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paska Kebakaran, PT Rakabu Jamin Tak Ada PHK

Komisaris PT Rakabu Sejahtera, Bambang Supriyambodo (timlo.net/agung widodo)

Sragen — PT Rakabu Sejahtera, pabrik pengolahan kayu milik keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin tidak akan ada pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan. Saat ini perusahaan juga tengah berbenah untuk menata ulang dua gudang yang terbakar.

“Untuk karyawan tetap kita pekerjakan, tapi sementara ini dibagian oven kita liburkan selama sehari, tidak ada PHK,” kata Komisaris PT Rakabu Sejahtera, Bambang Supriyambodo, Rabu (20/4).

Bambang mengakui, akibat kebakaran itu tidak saja berdampak pada ketenagakerjaan, tapi juga produksi danĀ  konsumen kayu barcore yang ada di Tiongkok. PT Rakabu Sejahtera sendiri memiliki sekitar 500 karyawan.

“Untungnya waktu kejadian tidak ada karyawan yang di dalam,” ujarnya.

Staf Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) PT Rakabu Sejahtera, Angga menambahkan, sejak dulu perusahaan tidak pernah melakukan PHK terhadap karyawan. Para karyawan pun telah menganggap perusahaan bagian dari miliknya.

“Banyak karyawan sedih, karena mereka ikut memiliki perusahaan. Karyawan sukarela masuk, bersih-bersih kantor paska kebakaran,” kata Angga.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge