0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Megawati: Perlakukan Suami Seperti Anak Bungsu!

Megawati Soekarnoputri memberi kuliah umum di Lemhanas. (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, berpidato di depan kadernya di Denpasar, Kamis (21/4). Megawati memberikan tips kepada kaum hawa agar suami tak selingkuh.

Menurut Megawati, perselingkuhan yang dilakukan suami bisa jadi karena faktor istri. Padahal menghadapi suami itu simple.

“Resep menghadapi laki-laki itu ya perlakukan dia seperti anak paling bungsu,” kata Megawati.

Ungkapan Megawati langsung disambut meriah ratusan kader perempuan PDI Perjuangan. Presiden Indonesia ke-5 ini melanjutkan, perempuan jangan menangisi diri sendiri ketika suami berselingkuh. Tapi justru perlu mengintrospeksi diri.

Salah satunya mungkin karena perempuan tak merawat diri sehingga suami berpaling ke perempuan lain.

“Gimana suami betah kalau istri bangun tidur tidak sisiran, tidak gosok gigi, pakai daster lecek,” kata Megawati.

Tidak itu saja, banyak kebiasaan tidak mendidik yang kerap dilakukan perempuan. Sebut saja menggunjing atau bergosip hal-hal tidak penting atau terlalu sering menonton sinetron sampai lupa mengurus anak dan suami.

Megawati berbagi pengalaman. Saat menjadi presiden, Megawati mengaku tidak lupa melayani suami. Termasuk menyiapkan sarapan. Megawati mengingatkan perempuan harus introspeksi diri sekaligus memperjuangkan hak-haknya.

Megawati mengingatkan agar perempuan tidak diam saja ketika mendapat perlakuan tidak adil oleh kaum laki-laki. Perempuan harus punya sikap.

Setiap warga negara memiliki kedudukan sama. Baik laki-laki maupun perempuan.

“Saya heran ada ibu-ibu digaplok suami masih saja terima, kalau saya ceraikan saja, enggak ada gunanya suami kaya begitu,” tegas Megawati.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge