0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Kalahkan Lazio, Juve di Ambang Scudetto

Juventus menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juventus di ambang scudetto atau juara Liga Italia Serie A yang kelima secara beruntun. Adalah kemenangan 3-0 atas Lazio di Juventus Stadium, Kamis (21/4) dini hari tadi. Kemenangan sekaligus kembali membuat jarak dengan Napoli menjadi sembilan poin.

Juve tak diperkuat sejumlah pemain utamanya. Claudio Marchisio dan Giorgio Chiellini cedera, sedangkan Alvaro Morata terkena skorsing. Sementara Lazio juga tidak tampil full team. Mereka kehilangan Antonio Candreva, Stefano Mauri, Alessandro Matri, Stefan Radu, dan Stefan de Vrij yang mengalami cedera.

Juventus mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang di babak pertama. Namun, cuma satu gol yang tercipta sebelum turun minum lewat sontekan Mario Mandzukic pada menit ke-39. Gol berawal dari sepak pojok Dybala yang diterima Pogba, sontekannya mampu dibelokkan Mandzukic untuk menaklukkan Marchetti.

Lazio harus bermain dengan sepuluh pemain di awal babak kedua. Patric harus keluar lapangan usai diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Juventus menggandakan keunggulannya. Dybala mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti pada menit ke-52. Penalti diberikan karena Lulic melanggar Bonucci.

Paulo Dybala kembali mencetak gol di menit ke-64. Serangan balik yang diterima Sami Khedira, bola dioper kepada Dybala. Tanpa ampun Dybala menaklukkan Marchetti dengan tendangan kaki kanan. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Juve masih kokoh di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 82 poin. Mereka unggul sembilan poin atas Napoli yang berada di posisi kedua. Adapun Lazio menempati posisi kesembilan dengan 48 poin. Juve butuh satu kemenangan lagi dan berharap Napoli tergelincir akhir pekan nanti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge