0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kartinian, RS PKU Gelar Pemeriksaan Gratis Bagi Perempuan

RS PKU Muhammadiyah Solo memperingati Hari Kartini dengan menggelar talkshow (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — RS PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar acara Kartinian dengan berbagai kegiatan seperti talkshow, pemeriksaan gratis bagi perempuan, sejumlah karyawan mengenaikan pakaian kebaya.

“Di Hari Kartini ini, RS PKU Muhammadiyah Solo sengaja mengetengahkan Spirit Kartini,” ungkap Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini RS PKU Muhammadiyah Solo, drg Iin Ariestin kepada Timlo.net, Kamis (21/4).

Iin mengemukakan, sekarang ini semakin banyak wanita yang ingin mengapresiasikan dirinya dalam pekerjaan. Wanita pun sudah mau belajar dan memanfaatkan belajar untuk meningkatkan kualitas dirinya.

Dalam kegiatan Kartinian kali ini, kata Iin, RS PKU Muhammadiyah Solo ingin mengingatkan para wanita di kesibukan kariernya atau pekerjaannya agar jangan lupa dengan kesehatan tulangnya. Untuk mengingatkan hal itu, di hari yang bertepatan dengan Peringatan Hari Kartini, salah satunya menggelar talkshow bertemakan “Tulang Sehat di Hari Tua”, dengan narasumber dr Iin Novita NM Msc SpPD.

“Tujuan agar semua perempuan harus tahu bahwa kesehatan tulang itu penting,” ujarnya.

Iin mengatakan, dalam kegiatan Kartini, RS PKU Muhammadiyah Solo melakukan pemeriksaan kesehatan tulang bagi perempuan secara gratis. “Salah satunya sebagai kepedulian kita kepada wanita,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge