0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DNT SMP Solo Untuk UN Tercatat 11.392 Siswa

Kepala Bidang Pendidikan Dasar SMP Dinas Dikpora Kota Surakarta, Bambang Wahyono (dok.tim)

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo menyatakan, Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2016 kota Solo tercatat 11.392 siswa.

“Hasil verifikasi, tidak ada penambahan jumlah peserta UN SMP di kota Solo,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Dinas Dikpora Solo, Bambang Wahyono kepada wartawan, di Solo, Rabu (20/4).

Bambang mengatakan, kalau nama atau data lain yang ada di DNT UN salah dan dari sekolah tidak melaporkan, maka bisa berpengaruh dalam penulisan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU).

Berdasarkan data dari Dinas Dikpora Solo, menurut Bambang, peserta UN SMP di Kota Solo tercatat dalam DNT sebanyak 11.392 siswa. Mereka terdiri atas

6.217 siswa dari SMP negeri, 4.696 siswa dari SMP swasta, 652 siswa dari MTs negeri dan 366 siswa dari MTs swasta.

“Mereka berasal dari 27 sekolah SMP Negeri, 50 SMP swasta, dua MTs negeri dan enam MTs swasta. Mereka akan mengikuti UN jenjang SMP yang dijadwalkan Senin-Rabu (16-18/5),” jelasnya.

UN di Kota Solo, menurut Bambang, akan dilaksanakan dengan dua sistem yakni UN berbasis komputer (UNBK) atau computer based test (CBT) yang digelar di 20 SMP/MTs, serta sisanya UN berbasis kertas atau paper based test (PBT).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge