0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Job Market Fair Sukoharjo Diikuti 30 Perusahaan

Ratusan pencari kerja mengisi memadatai lokasi JMF (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyelanggarakan Job market Fair selama dua hari mulai hari ini, Rabu (20/4) hingga besok, Kamis (21/4). Sedikitnya ada 30 stand perusahaan dari sektor industri, perdagangan dan kesehatan.

“Target kami dalam Job Market Fair tahun ini bukan banyaknya pencari kerja ataupun banyaknya peserta penyedia lapangan kerja, tapi banyaknya penyerapan tenaga kerjanya. karena muara dari seluruh proses Kegiatan Job Market Fair ini pada akhirnya adalah penempatan tenaga kerja,” kata Kepala Disnakertrans Sukoharjo, Rusdiyono, Rabu (20/4).

Job Market Fair tahun 2016 bertujuan membantu proses bertemunya pencari kerja dan pengguna tenaga kerja secara lebih efektif dengan memberikan pelayanan langsung dan terbuka. Dengan harapan kegiatan ini dapat mendongkrak pencapaian target penempatan tenaga kerja dan membantu menurunkan jumlah angka pengangguran di Kabupaten Sukoharjo.

Selama dua hari Job Market Fair yang dilaksanakan di Kantor Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) ditarget 3.000 pengunjung pencari kerja. Dari jumlah itu, diharapkan seluruh lowongan kerja dari 30 perusahaan dapat terisi semua.

“Acara digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.30 WIB selama dua hari, kami harapkan dengan event ini dapat memberikan pekerjaan bagi warga Sukoharjo yang berasal dari latar pendidikan apapun mulai dari SD hingga sarjana,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge