0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sabtu & Minggu, Korem 074/Warastratama Serbu Jurug

Kepala Staf Korem 074/WRT, Didin Nasrudin (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pengunjung Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) akhir pekan besok akan mendapatkan ataraksi istimewa. Selain binatang dan taman bermain, mereka akan disuguhi Panser Anoa, Panhard, Landing Craft Rubberboat (LCR) alias perahu karet, dan sederet kendaraan militer lainnya. Pasalnya, Komando Resort Militer (Korem) 074/Warastratama akan menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsita) di satu-satunya kebun binatang di Solo itu, Sabtu – Minggu (23 – 24/4).

“Ini sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban kami atas penggunaan anggaran Alutsista,” kata Kepala Staf Kodim 0735 Solo, Didin Nasrudin, Rabu (20/4).

Setidaknya sekitar 30 kendaraan operasional serta berbagai senjata mulai dari senjata ringan sampai sedang yang akan dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Tak hanya dari Korem, satuan lain pun turut berpartisipasi dalam pameran tersebut. Di antaranya ada Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kopassus, Serta Landasan Udara (Lanud) Adi Sucipto yang akan memamerkan simulator radar navigasi.

“Pengunjung nanti juga bisa menjajal naik perahu karet dari Korem dan Basarnas di telaga kita ini,” kata dia.

Selain pameran, anggota Korem 074/WRT juga akan menggelar aksi kerja bakti membersihkan TSTJ dari sampah anorganik, penghijauan, dan pengobatan gratis dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Detasemen Kesehatan.

“Sebagai penutup, nanti kita ada fashion show seragam militer dan SAR,” pungkasnya.

Menanggapi kegiatan tersebut, Direktur Utama TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengaku sangat berterima kasih. Menurutnya, kegiatan ini merupakan sejarah baru bagi TSTJ. Pasalnya, sejak pertama kali berdiri sampai sekarang, baru kali ini diselenggarakan pameran Alutsista di TSTJ.

“Bagi kami ini merupakan satu kehormatan karena puncak acaranya justru di sini,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge