0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alat Sering Rusak, Rekam Data E-KTP Antri Panjang

Proses pembuatan e-KTP (dok.timlo.net/nanin)

Karanganyar — Rekam cetak kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Karanganyar kerap antre panjang. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Karanganyar mengklaim penyebab antrean tersebut karena alat yang sering rusak.

”Server sering rusak sehingga menyebabkan antrean. Namun saat ini sudah kembali normal baik yang di pos Dispendukcapil maupun di kecamatan,” kata Kepala Dispendukcapil Karanganyar Suprapto, Rabu (20/4).

Ditambahkan, dibukanya tiga pos pelayanan cetak e-KTP baru di tiga kecamatan cukup membantu mengurangi antrean. Tiga pos tersebut yakni di Kecamatan Colomadu yang melayani Colomadu dan Gondangrejo, kemudian Kecamatan Karangpandan melayani Tawangmangu, Karangpandan, Matesih, Jenawi, Kerjo, Ngargoyoso, dan Mojogedang. Selanjutnya Kecamatan Jumapolo melyani Jumapolo, Jumantono, Jatiyoso dan Jatipuro.

”Permintaan rekam data cukup banyak. Di Pos Kecamatan Colomadu rata-rata 50 orang perhari, Karangpandan 50 sampai 100 orang per hari, lalu Jumapolo 30 sampai 50 orang per hari. Untuk pelayanan cetak bisa mencapai 300 per hari,” terangnya.

Dalam waktu, pihaknya akan menambah pos pelayan cetak baru di tiga kecamatan. yakni di Kecamatan Ngargoyoso, Gondangrejo dan Jatipuro. Pelayanan rekam data dapat dilakuakan di setiap kecamatan. Namun sampai saat ini pelayanan cetak baru bisa di tiga kecamatan tersebut dan kantor Dispendukcapil di Karanganyar Kota.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge