0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Kartini

Atur Lalu Lintas, Polwan Karanganyar Kenakan Kebaya

Polwan Karanganyar berkebaya (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Ada yang berbeda saat sejumlah polisi wanita (Polwan) mengatur lalu lintas di perempatan Pegadaian Karanganyar, Rabu (20/4). Mereka yang biasanya memakai seragam dinas, kali ini mereka memakai kebaya warna biru.

“Kita menyambut hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Berkat jasa-jasa RA Kartini, mereka bisa sejajar dengan polisi laki-laki,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo.

AKP Suryo mengatakan, untuk pengaturan lalu lintas merupakan kegiatan rutin satuan polisi lalu lintas. Namun untuk menyambut hari Kartini, seluruh pengaturan lalu lintas dilakukan oleh polwan. Tidak itu saja, para polwan juga mengenakan baju kebaya layaknya wanita jaman dahulu.

“Karena perjuangan beliau (RA Kartini) mereka bisa sejajar dengan pria,” kata AKP Suryo.

Para polwan juga membagikan stiker imbauan keselamatan berlalu lintas, mengancingkan slot helm pengendara, dan membawa poster bertulis¬†“Alon-alon Sing Penting Slamet”. Aksi tersebut untuk mengingatkan para pengguna jalan agar mematuhi lalu lintas. Aksi dimulai pukul 09.15 WIB.

Seorang polwan bernama Bripda Lidya mengaku senang bisa ikut terlibat dalam kegiatan ini. Selain menambah pengalaman, dirinya bisa secara langsung beratatap muka dengan masyarakat.

“Kegiatan ini baru yang pertama kali saya lakukan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge