0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kandaskan Bremen, Bayern ke Final DFB-Pokal

Bayern Muenchen (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Jerman, Bayern Muenchen memastikan tiket ke final DFB-Pokal atau Piala Liga Jerman musim ini. Die Rothen sukses mengandaskan Werder Bremen dengan skor 2-0 pada laga semifinal di Allianz Arena, Rabu (20/4) dinihari.

Bermain di rumah sendiri dan mendapatan dukungan lebih, membuat Bayern tak kesulitan dalam menguasai permainan. Betul saja, anak asuh Pep Guardiola ini berhasil membuka skor pada menit ke-30. Skema sepak pojok, bola berhasil disundul Thomas Mueller membobol gawang Bremen yang dikawal oleh Felix Wiedwald.

Bremen menguji kualitas Bayern dengan beberapa peluang. Seperti saat Sambou Yatabare yang gagal memaksimalkan kesempatan saat kiper Neuer meninggalkan jauh gawangnya. Hanya saja tendangan lambung Yatabare masih terlalu lemah. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Bayern mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-71 setelah wasit menganggap Arturo Vidal telah dijatuhkan oleh Janek Sternberg. Namun, tayangan televisi menunjukkan tidak ada kontak antara dua pemain tersebut dan Vidal terlihat melakukan diving.

Hadiah penalti itu tak disia-siakan oleh Mueller. Tembakannya ke arah kiri mengecoh Wiedwald.  Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Bayern pun berhak melangkah ke partai puncak pada 21 Mei mendatang di Olympiastadion, Berlin. Di partai puncak nanti, Bayern Muenchen akan berhadapan dengan pemenang antara Borussia Dortmund atau Hertha Berlin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge