0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Tahan City, Hidupkan Asa Newcastle Bertahan

Newcastle United (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Newcastle United menghidupkan asa untuk bisa bertahan di kompetisi Liga Premier Inggris musim depan. The Magpies sukses menahan imbang tim kuat Manchester City dengan skor 1-1 di rumah sendiri, St James Park, Rabu (20/4) dinihari tadi.

Gawang Newcastle kebobolan lebih dulu dari City. Gol tim tamu itu dilesakkan oleh Sergio Aguero. Newcastle bisa menyamakan kedudukan saat Vurnon Anita membobol gawang yang dikawal oleh Joe Hart di menit 31. Di sisa pertandingan tak ada tambahan gol, kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Dengan tambahan satu angka ini, Newcastle saat ini ada di posisi 19 klasemen dengan raihan 29 poin. Mereka cuma berjarak sebanyak dua poin dari Norwich City yang ada di posisi 17 klasemen sementara untuk aman dari degradasi. Tambahan satu angka ini disebut menghidupkan kans The Magpies selamat dari ancaman degradasi.

Newcastle masih akan melakoni empat pertandingan lagi dalam misi menyelamatkan diri dari jurang degradasi. Newcastle akan menghadapi Liverpool, Crystal Palace, Aston Villa, dan Tottenham Hotspur di laga tersisa. Gelandang Newcastle, Andros Townsend mengaku optimis timnya bisa lolos dari cengkeraman degradasi.

“Raihan satu angka ini membuat kami masih mempunyai peluang dan berada di liga Premier dengan satu kesempatan. Hari ini kami menunjukkan karakter yang luar biasa. Kami jelas lebih suka kalau memetik kemenangan, tapi kami masih berjuang,” kata Townsend seperti dilansir Sky Sports.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge