0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

22 April Diresmikan, Coretan di Flyover Palur Dibersihkan

Satpol PP membersihkan coretan di dinding flyover Palur (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Peresmian jembatan layang atau flyover di Palur akan dijadwalkan ulang pada Jumat (22/4) mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar sudah melakukan sejumlah persiapan.

“Kami mengerahkan sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karanganyar membersihkan dinding bagian dalam di flyover yang banyak coretan,” kata Kepala Kantor Satpol PP Karanganyar Kurniadi Maulato, Rabu (20/4)

Selain membersihkan coretan dengan mengikis lapisan tembok mereka juga  akan mengecat kembali. Dinding bagian dalam di flyover rusak akibat vandalisme. Dinding penuh coretan cat berwarna hitam, merah, biru, hijau, dan lain-lain.

“Target kami membersihkan coretan selama satu pekan. Cukup banyak di dua sisi dinding bagian dalam di flyover. Kami sudah membersihkan selama tiga hari, tetapi belum selesai,” kata Kurniadi.

Pembersihan menggunakan alat remover. Kurniadi menyampaikan pembersihan itu tidak bisa betul-betul menghilangkan bekas vandalisme. Selanjutnya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Karanganyar yang akan mengecat kembali dinding flyover.

“Pak Sekda memerintahkan pembersihan harus selesai sebelum flyover diresmikan tanggal 22 April nanti,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono, membenarkan Pemkab akan menyelenggarakan acara untuk meresmikan flyover. Pemkab akan menyuguhkan wayang di bawah jembatan layang pada Jumat (22/4) malam. Pemkab mengundang dalang Anom Dwijo Kangko.

“Dibersihkan dan dicat ulang. Mari memelihara bersama. Jangan ada lagi vandalisme. Iya memang mau dirersmikan tanggal 22 April. Syukuran dengan wayangan di bawah jembatan. Kami mengundang Pak Gubernur (Gubernur Jateng Ganjar Pranowo). Mudah-mudahan beliau bisa hadir,” ujar Juliyatmono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge