0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laporkan Pengguna Narkoba, Warga Dihadiahi Rp 1 Juta

Rilis kasus Narkoba selama Operasi Bersinar Candi 2016 di Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Bupati Karanganyar Juliyatmono menawarkan Rp 1 juta kepada warga yang dapat memberikan informasi peredaran Narkoba di Kabupaten Karanganyar.

“Siapa yang bisa melaporkan apabila ada orang menggunakan, mengedarkan Narkoba. Silakan laporkan ke saya. Kalau informasi akurat dan bisa dibuktikan maka akan kami berikan hadiah Rp 1 juta,” kata Bupati Juliyatmono, Rabu (20/4).

Bupati juga mengingatkan orangtua supaya cerewet kepada anak-anak tentang bahaya Narkoba.

“Narkoba itu merusak generasi muda, mengancam bangsa dan negara. Komunikasi orangtua dengan anak-anak itu penting. Greteh menyampaikan bahaya Narkoba,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Karanganyar, Rohadi Widodo mengatakan pernah menyelenggarakan sosialisasi ke sejumlah sekolah di Karanganyar pada 2014. Menurut dia, hasil sosialisasi mencengangkan. Siswa yang hadir mengaku pernah mengonsumsi minuman keras, seks bebas, konsumsi pil, dan penyakit masyarakat lainnya.

“Rata-rata dari wilayah 4J (Jumapolo, Jumantono, Jatiyoso, dan Jatipuro). Kesimpulan sementara karena kurang perhatian orangtua dan keluarga. Narkoba merongrong negara. Sasarannya energi dan kekayaan negara,” ujar Rohadi.

Rohadi juga menyampaikan data dari Polres Karanganyar tentang hasil Operasi Bersinar Candi 2016. Menurut Rohadi, Polres berhasil mengungkap tujuh kasus dengan jumlah sembilan tersangka. Polres mengamankan barang bukti sebanyak 5,3 gram Narkoba.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge