0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jujur Saat Temukan Dompet, Remaja Ini Dapatkan Imbalan Rp 131 Juta

Tristin, Chris Hemsworth dan Ellen. (Dok: Timlo.net/ Instagram.)

Timlo.net—Kejujuran memang mendatangkan imbalan yang besar. Seorang remaja Amerika memperoleh penghargaan karena mengembalikan dompet Chris Hemsworth, aktor Australia yang dikenal karena perannya sebagai Thor. Chris kehilangan dompetnya saat makan malam bersama keluarganya di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

“Saya meninggalkan dompet saya di meja dan berpikir jika saya tidak akan pernah memperolehnya kembali, saya tidak akan pernah melihatnya lagi,” kata Hemsworth di acara The Ellen Show.

Tristin Budzyn-Baker, 17, terkejut saat dia menemukan dompet itu. “Saya memandang ibu saya dan seakan bertanya ‘bu, tahukah ibu dompet ini milik siapa?’ Kita menemukan dompet Thor,” katanya.

Budzyn-Baker lantas menulis sebuah surat kepada manajemen Hemsworth, memberitahukan jika dia menemukan dompet aktor itu sembari meminta tiket untuk acara The Ellen Show. Permintaan tiket itu karena Chris direncanakan akan menjadi bintang tamu dalam acara talkshow itu.

Remaja itu memperoleh tiket ke acara tersebut sebagai hadiah dari kejujurannya dan duduk di antara para penonton dengan sang ibu saat Chris menceritakan tentang dompetnya yang hilang. Remaja pria itu kemudian diundang naik ke panggung untuk menerima bonus karena kejujurannya.

“Saya berharap dompet itu kosong dan ternyata uangnya masih ada di sana, jadi saya ingin memberikan uangnya kepadamu, ada sedikit tambahan di dalamnya,” kata Hemsworth, sembari menyerahkan segepok uang kepada Budzyn-Baker yang terkejut.

Chris juga menulis surat rekomendasi untuk remaja pria itu, yang ternyata juga seorang pramuka. Dengan surat rekomendasi itu, rangking Budzyn-Baker naik menjadi Eagle Scout di keanggotaan Pramuka. Sementara Ellen DeGeneres, pemandu talkshow memutuskan memberikan penghargaan kepada remaja itu senilai $10.000 (Rp 113 juta).

“Kamu pemuda yang luar biasa dan terima kasih karena menjadi pemuda yang jujur,” kata DeGeneres.

Sumber: Mashable.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge