0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora Solo Butuh Sejumlah Pengawas Mapel

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Pendidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Sulardi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Untuk memenuhi kebutuhan pengawas mata pelajaran (Mapel) jenjang SMP, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo membuka pendaftaran calon pengawas Mapel.

“Pengawas yang dibutuhkan antara lain untuk Mapel Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, lalu rumpun MIPA yaitu Matematika dan IPA serta Bimbingan Konseling (BK),” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dikpora Solo, Sulardi kepada wartawan, Solo, Rabu (20/4).

Menurutnya, saat ini pengawas Mapel jenjang SMP belum lengkap. Kebanyakan pengawas adalah rumpun IPS, sedangkan dari bahasa dan IPA masih kurang. “Idealnya untuk jumlah pengawas di setiap rumpun itu antara 3 sampai 4,” ujarnya.

Calon pengawas rumpun mata pelajaran, menurut Sulardi, dipersyaratkan yaitu guru PNS sesuai dengan rumpun mata pelajaran yang dibutuhkan. yaitu bahasa Indonesia, bahasa inggris, IPA, Matematika dan BK. Guru atau kepala sekolah mempunyai kualifikasi akademik paling rendah sarjana (S-1) atau D IV bidang pendidikan. Berusia setinggi-tingginya 55 tahun, sehat jasmani dan rohani, memiliki sertifikat pendidik, pengalaman mengajar minimal 8 tahun, memiliki golongan serendah-rendahnya III/ C serta memiliki prestasi kerja, ketrampilam, keahlian dan kompetensi bidang kepengawasan.

“Berkas lamaran paling lambat tanggal 20 April 2016,” jelasnya.

Menurut Sulardi,  calon pengawas yang dinyatakan memenuhi syarat, akan mengikuti seleksi yang dilakukan oleh LPMP Provinsi Jawa Tengah pada 28-29 April mendatang di SMKN 7 Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge