0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Dukung APBD untuk Sepak Bola Amatir

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/heru murdhani)

Solo – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mendukung langkah pemerintah untuk mencairkan dana untuk sepak bola amatir dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo menemui para pengurus sepak bola seluruh Indonesia di dalamnya membahas dana APBD untuk sepak bola.

“Saya lihat itu masih wacana, namun positif karena untuk membangkitkan ekonomi persepakbolaan. Pemerintah memang harus ikut campur tangan memikirkan kondisi sepak bola dalam negeri,” ujar Hadi Rudyatmo saat ditemui di rumah dinasnya, Senin (18/4) kemarin.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyinggung aspirasi yang mengusulkan agar subsidi APBD untuk kegiatan sepak bola ditinjau ulang, Presiden memastikan bahwa Peraturan Pemerintah soal itu akan diperintahkan untuk dicabut.

Untuk itu Menpora dan Mendagri diperintahkan segera membahasnya. Namun yang jelas, harus ada pembatasan, supaya anggarannya tidak dimaksimalkan hanya untuk sepak bola saja. Sejauh ini memang hanya tim-tim amatir yang mendapat kucuran dana dari APBD, bukan klub profesional.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge