0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Anggota Baru DPRD Solo, Dyah: Saya Harus Tancap Gas

Dyah Retno Pratiwi saat diambil sumpah menjadi anggota DPRD Solo, di Ruang Paripurna DPRD Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Fokus utama Dyah Retno Pratiwi, sebagai anggota baru DPRD Solo menggantikan Hery Jumadi adalah dengan membuat stigma di masyarakat bahwa politik tidak seseram yang diberitakan di media. Menurutnya, dengan mempelajari politik dapat berkontribusi dalam membangun bangsa lebih maju dan tertata.

“Banyak kalangan muda yang kurang menyukai politik. Nantinya, saya ingin merangkul kalangan muda khususnya di wilayah Jebres untuk lebih menyukai politik,” terang Dyah, Selasa (19/4) siang.

Tak hanya merangkul untuk mencintai politik, Dosen Universitas Sahid Surakarta ini juga ingin menggerakkan komunitas muda diwilayahnya untuk turut aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan hingga kecamatan. Jika itu dirasa berhasil maka dirinya akan melanjutkan dengan pemberdayaan masyarakat ditempat dirinya tinggal.

“Kalau kita aktif dalam hal kemasyarakatan, minimal di tingkat RT itu sudah memberi kontribusi besar bagi perkembangan bangsa dan negara,” terang perempuan lulusan Prodi Ilmu Komunikasi UNS tersebut.

Disinggung rencana kedepan setelah dirinya bergabung di Komisi II DPRD Solo, Dyah mengaku akan langsung belajar cepat supaya lebih mengerti sistematika kerja sebagai wakil rakyat.

“Tentunya, saya harus tancap gas. Ini kan sudah dua tahun ketinggalan. Jadi harus cepat belajar  permasalahan di masyarakat dan nanti akan diperjuangkan,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge