0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polri Kerjasama dengan Pemerintah China Pulangkan Samadikun

(merdeka.com)

Timlo.net – Polri bersama pemerintah China tengah membahas pemulangan buronan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Samadikun Hartono. Diketahui, pria ini melarikan diri dari Indonesia sejak 2003 lalu.

“Sudah koordinasi dengan kita membicarakan secara intensif dengan kita bagaimana mekanismenya,” kata Jaksa Agung, M Prasetyo, Selasa (19/4).

Namun, Prasetyo belum mau mengungkap keberadaan Samadikun. Dia hanya menjelaskan saat ini pihaknya tengah melakukan proses pemulangan Samadikun ke Indonesia.

“Yang pasti dalam proses pemulangan. Sudah katakan bahwa ditangkap di negara lain maka harus kerjasama dengan mereka, tidak bisa langsung kita comot karena prosesnya harus selesaikan pembicaraannya kita harapkan bisa segera,” ujar dia.

Prasetyo pun mengakui jika sosok Samadikun sangat penting dalam pengusutan perkara tersebut. Bahkan, ditegaskannya penangkapan Samadikun pun sebagai peringatan bagi buronan-buronan yang kabur ke negara lain.

“Iya penting bagian dari penyimpangan dan proses hukum ada akhirnya. Ini sinyal bagi yang lain tidak ada tempat yang aman di negara lain,” tegas dia.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge