0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MotoGP, Lorenzo Resmi Bergabung dengan Ducati

Jorge Lorenzo (merdeka.com)

Timlo.net — Kepindahan juara dunia MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo ke tim Ducati akhirnya jadi kenyataan. Pembalap yang kini membela Yamaha ini memutuskan pindah dengan Ducati untuk musim depan.

Sebelumnya, Lorenzo memutuskan tidak lagi memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha yang habis di akhir musim 2016. Kepindahan Lorenzo diumumkan langsung oleh wakil pabrikan Italia. Lorenzo akan membalap untuk Ducati selama dua musim.

“Ducati mengumumkan bahwa telah terjadi kesepakatan dengan Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu akan ambil bagian pada MotoGP 2017 dan 2018 bersama Ducati Desmosedici,” demikian pernyataan resmi Ducati seperti dilansir Crash.

Dalam kariernya di MotoGP, pria 28 tahun ini telah diprediksi bakal memutus kontrak bersama Yamaha, lantaran hubungan antara Lorenzo dan rekan setimnya Valentino Rossi sedikit panas. Sebab, Rossi menuding Lorenzo melakukan konspirasi dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk menggagalkan dia jadi juara.

Sementara Yamaha sendiri sebelumnya sudah memberikan pengumuman takkan lagi memakai jasa Lorenzo musim depan. Namun, mereka tak menyebut apakah benar sang pembalap berlabuh ke tim yang sudah dikaitkan dengan dia sejak lama.

“Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan kemitraan dengan Jorge Lorenzo akan dihentikan di akhir musim MotoGP2016. Lorenzo akan pindah dan mencari tantangan balap baru”.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge