0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wakapolda : Sikat Anggota Terlibat Narkoba

Tes urin perwira Polres Karanganyar (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Polda Jawa Tengah memprioritaskan pemberantasan narkoba di internal anggota terlebih dahulu. Terbukti dengan pemberlakuan wajib tes urin bagi tiap anggota kepolisian.

”Kalau ada anggota (polisi – Red) yang terlibat sikat saja. Kami komitmen memberantas narkoba,” tegas Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Awang Anwarudin, Jumat (15/4).

Menurut Wakapolda, sesuai dengan instruksi presiden, peredaran narkoba saat ini sudah sangat darurat, massif dan membahayakan. Peredaran narkoba tidak memandang usia, profesi dan ekonomi masyarakat. Untuk itu, internal polisi harus bersih dari narkoba.

”Kita lakukan operasi bersinar dengan sasaran narkoba. Kalau operasi berarti ditingkatkan. Kalau di polri kita juga lakukan test urin,” imbuhnya.

Sementara itu,Perang terhadap narkoba di Kabupaten Karanganyar terus digaungkan. Setelah menggelar tes urin terhadap pejabat Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan wakil rakyat DPRD Karanganyar, kini giliran internal polres karanganyar yang melakukan tes urine terhadap anggotanya kemarin (15/4). Hasilnya, semua negatif.

Tes yang digelar secara dadakan itu diikuti 50 orang. Yakni perwira polisi mulai dari Kepala Unit berpangkat inspektur dua (Ipda), Kapolsek, hingga Kepala Satuan. Tak hanya itu, Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra juga tidak ketinggalan dalam tes tersebut.

Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra mengatakan, dari hasil tes urine 50 anggota seluruhnya negatif. Dia menegaskan jika ada anggota yang terlibat narkoba akan diproses sesuai dengan ketentuan.

”Kita tidak akan memberi toleransi kepada anggota yang terlibat narkoba,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge