0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngutil Obat di Mall, Ibu Muda Ini Ditangkap

(merdeka.com)

Timlo.net — Dengan modus membeli satu kantong deterjen di salah satu pusat perbelanjaan di Palembang, Sumatera Selatan, seorang ibu rumah tangga berinisial CC (30), malah mengutil berbagai jenis obat-obatan senilai Rp 1,7 juta. Aksinya dipergoki petugas keamanan lantaran alarm mal berbunyi saat pelaku melangkah keluar.

Dari keterangan pelaku tinggal di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, awalnya dia ingin jalan-jalan ke mal yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Palembang, dengan membawa uang Rp 150 ribu, Senin (18/4) pukul 10.00 WIB.

Setiba di supermarket di mal, terbersit niat CC buat mengutil. Dengan modal tas sandang dibawanya, dia memasukkan berbagai jenis obat diperkirakan senilai Rp 1,7 juta.

Agar tidak dicurigai, pelaku berpura-pura membeli satu kantong deterjen seharga Rp 10 ribu. Namun, begitu melangkah dari meja kasir, alarm berbunyi. Pelaku pun dengan cepat turun ke lantai dasar dan bergegas menuju tukang ojek.

Belum sempat berjalan, petugas keamanan mall yang curiga meminta pelaku berhenti sejenak buat memeriksa tas sandangnya. Alhasil, barang bukti ditemukan dan pelaku diamankan ke pos keamanan setempat.

“Tadinya memang mau beli kebutuhan rumah. Pas lihat banyak barang-barang jadi kepikiran diambil,” kata CC di Mapolresta Palembang.

Jika berhasil, CC berencana menjual kembali barang-barang itu buat keperluan sehari-hari.

“Cuma buat makan, bukan yang lain. Saya menyesal pak,” ujar CC.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan, pelaku saat ini masih diperiksa penyidik. Jika terbukti, akan dikenakan Pasal 362 KUHPidana tentang pencurian.

“Pelaku diserahkan pihak sekuriti mall. Sekarang masih kita periksa,” kata Maruly.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge