0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menteri LH Minta Reklamasi Dihentikan Sementara

Proyek reklamasi Teluk Jakarta (merdeka.com)

Timlo.net – Pengerjaan proyek reklamasi pantai utara Jakarta diminta untuk dihentikan sementara. Hal ini dilakukan untuk penyempurnaan seluruh dokumen perencanaan.

“Pantai Utara Jakarta tidak bisa dilihat Jakarta tetapi Banten dan Jabar, kita saling informasi data dan minta datanya dibuka ketika bicara pantura kalau dilihat amdal pulau tidak cukup, kajian strategi lihat ke wilayah juga,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Senin (18/4).

Menurutnya, terdapat beberapa dokumen perencanaan yang harus segera diselesaikan. Yakni rencana tata ruang laut nasional berikut KLHS, penetapan status kawasan strategis nasional perairan, revisi rencana tata ruang KSN Jabodetabek dan penyelesaian Perda KSP dan Perda rencana zona wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil untuk keperluan perijinan.

“Agar KLHS koheren maka KLHS untuk provinsi DKI, Banten, Tangerang, Jawa Barat harus dikaji dan dianalisa secara simultan dan dimuat dalam satu dokumen yang berlaku untuk 3 wilayah tersebut,” jelas dia.

Selanjutnya, penyelesaian lainnya dengan memberikan rekomendasi penghentian sementara implementasi atau konstruksi sampai dengan seluruh perizinan dan persyaratan di dalam izin lingkungan dan izin-izin lainnya.

“Menurut kebutuhan dapat dilakukan identifikasi lapangan selanjutnya untuk kepentingan penegakan hukum,” ungkapnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge