0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kabur dari Tahanan, kemudian Mencuri, Tonny Ditangkap Polisi

Tersangka pencuri (kanan) menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —  Tonny Christian (56), seorang resedivis asal Sragen, dibekuk jajaran Polsek Laweyan, Solo. “Lelaki ini adalah tahanan titipan Kejaksaan Negeri Slawi, dengan kasus pencurian burung. Saat antri untuk sidang di Pengadilan Negeri Slawi, dirinya membobol atap sel, dan kabur dengan menggunakan bus umum,” ungkap Kanit Reskrim, Polsek Laweyan, AKP Agus Pamungkas, Senin (18/4).

Dari Slawi, Tonny kabur menuju Solo. Dia hendak mengunjungi seorang kawannya di kawasan Kecamatan Pasar Kliwon. Sesampainya di Pasar Kliwon, timbul niat jahat tersangka saat melihat sebuah sepeda motor yang tengah terparkir. Dengan tangan kosong, pelaku menggasak sepeda motor itu, dan kabur ke kawasan kecamatan Laweyan.

Tak puas sampai di situ, pelaku kemudian mampir ke sebuah dealer mobil. Di dealer tersebut, pelaku berpura-pura hendak membeli sebuah mobil. “Pemilik dealer percaya kepada pelaku, lantaran sepeda motor pelaku ditinggal di halaman dealer. Kemudian pelaku kabur dengan membawa mobil Honda Mobilio AD 9366 DN. Selanjutnya, pelaku kabur ke daerah Pantura,” katanya.

Berkat kerjasama yang baik antara petugas dari Polres Tegal dan Polresta Solo, maka pada Sabtu (16/4) pelaku berhasil ditangkap di salah satu rumah makan di kawasan Gringsing.

“Saat ini pelaku sudah ditangkap dan sedang dilakukan pemberkasan di Polres Tegal, pelaku dikenakan pasal 378 junto 372 tentang penipuan dan penggelapan, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” terang Kanit Reskrim.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge