0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Tugaskan Rieke Diah Pitaloka Awasi BUMN

Rieke Diah Pitaloka (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Anggota Komisi IX DPR Rieke Diah Pitaloka dipindahkan ke Komisi VI DPR. Dia mulai aktif pada masa persidangan IV DPR, tahun sidang 2015-2016 guna mengawasi BUMN.

“Iya (dipindah ke Komisi VI), mulai masa sidang ini ke Komisi VI. Ditugaskan partai,” kata Rieke saat dihubungi merdeka.com, Minggu (17/4).

Politikus PDIP ini sebelumnya telah selama 6 tahun melakukan pengawasan terhadap Departemen Kesehatan dan Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Namun selanjutnya dia akan bermitra dengan Departemen Perindustrian, Departemen Perdagangan, Menteri Negara Koperasi dan UKM, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Diketahui sebelumnya memang Rieke menjadi ketua Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II DPR. Dalam prosesnya Pansus secara mendalam menganalisis dugaan korupsi di perusahaan BUMN dan ketidakadilan buruh.

Maka dari itu Rieke beranggapan bahwa nasib para pekerja justru lebih strategis diusung melalui Komisi VI DPR. Sebab Komisi VI menangani kebijakan hulu dan Komisi IX menjadi hilir persoalan ketenagakerjaan di perusahaan BUMN maupun swasta.

“Saya memahami, bahwa tidak mungkin ada perbaikan terhadap nasib pekerja jika kebijakan perindustrian, perdagangan dan BUMN justru tak memiliki benang merah dengan kebijakan ketenagakerjaan, malah kadang abai terkait pekerja,” ujarnya. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge