0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cedera, Marchisio Terancam Absen di Piala Eropa

Claudio Marchisio (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juventus dan Timnas Italia mendapat kabar buruk, dengan cederanya Claudio Marchisio. Gelandang Juventus ini mendapat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan membuatnya harus absen panjang.

Marchisio juga kemungkinan besar melewatkan gelaran Piala Eropa di Prancis, Juni-Juli mendatang. Marchisio mengalami cedera saat membela klubnya menghadapi Palermo, Minggu (17/4) malam. Marchisio hanya bermain selama 16 menit usai mencoba merebut bola dan tiba-tiba memegangi lututnya sambil mengerang kesakitan.

Marchisio ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Mario Lemina. Usai pertandingan, pelatih Juve Massimiliano Allegri menyebut Marchisio mengalami masalah pada ligamen lututnya dan berharap cederanya tidak serius.

“Sepertinya Claudio mendapat cedera ACL. Hari ini (Senin) kami akan menjalani tes, tapi semoga saja tidak serius,” ujar Allegri di Football Italia.

Tak lama setelah konferensi pers tersebut, situs resmi Juve mengumumkan bahwa Marchisio akan menjalani operasi pada lutut kirinya dalam beberapa hari mendatang. Melihat kondisi cederanya, seorang pemain mendapat cedera ACL, minimal membutuhkan waktu untuk pulih selama enam bulan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge