0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disambar Petir, Tujuh Warga Tewas

Ilustrasi Petir (merdeka.com)

Timlo.net — Warga Desa Bangun Sari, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, Sumatera Selatan, dihebohkan dengan tewasnya tujuh warga karena disambar petir. Selain itu, empat korban dalam keadaan kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit AR Bunda Prabumulih.

Para korban merupakan satu keluarga. Korban tewas adalah M Pawi (60), Hendro Saputra bin M Pawi (34), Sudomo bin M Pawi (36), Susili binti M Pawi (40), Darius bin M Pawi (45), Dunan bin Sudomo (8), dan Pekin binti Darius (8).

Sementara korban kritis adalah Rusnaini binti Cik Kus (60), Rili (30), Candra bin Supriyanto (35), dan Abek bin Lukman (10). Sedangkan Asmiliyani (30) dinyatakan selamat dari musibah itu.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat para korban hendak memanen jagung di ladang Talang Jernihan milik M Pawi, tak jauh dari desanya, Minggu (17/4) pukul 07.30 WIB.

Belum sempat memanen, hujan turun dengan deras disertai petir. Semua korban memilih berteduh di pondok di tengah ladangnya. Tiba-tiba, petir menyambar pondok dan mengenai para korban. Tujuh korban tewas mengenaskan di tempat kejadian.

Kasat Reskrim Muara Enim AKP M Khalid Zulkarnain membenarkan kejadian tersebut. Korban kritis dan selamat dibawa ke RS AR Bunda Prabumulih untuk perawatan lebih lanjut.

“Benar, korban kena sambar petir ada 12 orang, tujuh meninggal dunia, empat kritis dan satu selamat,” ungkap Khalid, Minggu (17/4).

Dari data yang diterimanya, pondok tersambar petir tersebut hancur berantakan. Sementara para korban tewas sudah dibawa ke rumah duka.

“Untuk sementara informasinya begitu. Korban kritis masih dirawat,” tandasnya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge