0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengen Celana, Duit Kurang, Eh… Malah Ngutil

Sejumlah pedagang dan warga mendatangi pos satpam pasar untuk menonton pelajar pengutil celana jeans (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Diduga ngutil celana jeans, pelajar SMP asal Kecamatan Batuwarno ini terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib. Aksi nekat ini sempat membuat geram para pedagang Pasar Wonogiri Kota.

“Tadi pagi, selepas acara Car Free Day (CFD), kebetulan kita melakukan pengamanan, jadi langsung kita tangkap dan kita interogasi di kantor satpam pasar Wonogiri Kota,” ungkap Kapolsek Wonogiri Kota AKP Surono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Minggu (17/4).

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Buyung (14) nama samaran, pelaku ngutil pakaian berupa celana panjang di kios pakaian milik Indri (50), pedagang pasar Wonogiri Kota.

“Semula dia bersama dua rekannya, datang ke kios pakaian milik Bu Indri. Dia berniat membeli celana panjang,” jelasnya.

Kemudian, pelaku mencoba celana panjang yang diinginkan. Bahkan dia memilih dua celana panjang. Mungkin karena tidak cocok, pelaku mengembalikan celana itu kepada penjualnya.

“Ternyata yang dikembalikan hanya satu potong, yang satu potong masih dipakai, saat diminta pemiliknya, pelaku malah lari,” katanya.

Mendengar teriakan itu, sejumlah pedagang pasar mencoba mengejar pelaku. Tak berapa lama, pelaku berhasil ditangkap, kemudian diamankan di pos satpam pasar. Semenatra dia rekan pelaku sudah melarikan diri.

“Dia mengaku ingin membeli tapi kemungkinan uangnya kurang,” katanya.

Kemudian, pelaku digelandang ke Mapolsek Wonogiri Kota.

“Kita akan proses sesuai hukum yang berlaku. Ini kita masih memeriksa keterangan penjual pakaian. Dan juga kita menunggu orang tua pelajar itu, biar kedua orang tuanya tahu,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge