0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpol PP Tertibkan Reklame

Petugas Satpol PP menurunkan spanduk yang melanggar peraturan. (foto: Agung)

Sragen – Satuan Polisi pamong Praja (Satpol PP) Sragen melakukan penertiban terhadap pemasangan reklame, poster dan spanduk yang tidak sesuai dengan peraturan daerah. Langkah ini dilakukan untuk membersihkan dan memperindah kota.

”Setiap patroli rutin harian, pada saat petugas melihat reklame di jalan yang menancap di pohon atau tempat lain yang bukan peruntukannya, langsung bertindak dan ditertibkan,” kata Kepala Satpol PP Sragen, Dwi Sigit Kartanto, Sabtu (16/4).

Dia menjelaskan, patroli harian hanya dilakukan di wilayah Kota Sragen, termasuk wilayah ring road utara dan ring road selatan. Patroli ini dilakukan selama tidak ada kegiatan tambahan.

“Karena keterbatasan personel, jika ada kegiatan Pemda, patroli harian tidak dilakukan,” ujarnya.

Menurut Sigit, setiap ada pelanggaran walau ringan langsung dilakukan penindakan. Seperti pelanggaran pemasangan reklame dan sebagainya di pohon dan tempat yang dilarang lainnya. Barang tersebut selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP.

Belum lama ini pihaknya juga menertibkan spanduk promosi sebuah perusahaan operator seluler di kawasan Taman Ghanesa Sukowati. Pasalnya pemasangan yang dilakukan tidak sesuai ketentuan, yaitu spanduk dipasang melintang di pohon dan tiang listrik hingga mengganggu keindahan kota.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge