0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

23 Bintara Baru Ikuti Tradisi Pembaretan

Tradisi pembaretan bintara Polres Sragen. (foto: Agung)

Sragen – Sebanyak 23 personel Bintara remaja Polres Sragen mengikuti acara pembaretan di halaman Mapolres. Mereka adalah bintara yang baru saja lulus tahun 2016 ini. Acara ini merupakan tradisi rutin setiap ada bintara baru yang bertugas pertama kali.

“Acara pembinaan tradisi pembaretan ini bukanlah segala-galanya. Hal ini tidak akan menggugurkan kalian sebagai seorang anggota Polri,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Sabtu (16/4).

Kapolres menegaskan, para bintara untuk serius menjalani profesi sebagai anggota Polri dengan tetap menjaga kesehatan fisik dan mental. Dengan demikian diharapkan menjadi polisi yang tangguh, tanggon dan trengginas.

“Sehingga kalian bisa menjadi polisi andalan bagi kesatuan Polres Sragen,” tegasnya.

Dari 23 bintara baru tersebut, 20 diantaranya Polki dan 3 orang Polwan. Dalam acara pembaretan itu para bintara menjalani tes kesehatan luar berupa pengecekan tensi, serta kondisi kesehatan tubuh oleh Dokkes Polres Sragen.

Selanjutnya mereka digiring menuju lokasi lapangan sepakbola Polres Sragen untuk pengecekan fisik. Pada Sabtu (16/4) malam mereka melakukan long march, berjalan sepanjang 30 km didampingi para polisi senior dan tim kesehatan Polres Sragen.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge