0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Revitalisasi Jembatan Taring Pakai Dana Desa

Pemdes Wonodoyo siapkan anggaran Rp 324 juta untuk bangun Jembatan Jurang Talen, Dusun Taring, yang putus diterjang banji (foto: Nanin)

Boyolali – Pemerintah Desa Wonodoyo, Kecamatan Cepogo, berencana segera membangun jembatan Jurang Talen, Dusun Taring, yang putus akibat diterjang banjir dan longsor awal Maret lalu. Anggaran pembangunan jembatan Jurang Talen diambilkan dari dana desa, senilai Rp 324 juta dari total alokasi Rp 630 juta.

“Mestinya untuk alokasi rehab jalan, tapi karena Pemkab tidak menyediakan dana pembangunan jembatan Jurang Talen, ya kita ambilkan dari dana desa,” kata Kepala Desa Wonodoyo, Sutarto, Sabtu (16/4).

Keputusan ini diambil, mengingat Jembatan Jurang Talen merupakan jalur perekonomian warga menjual hasil pertanian ke Pasar Cepogo. Bila tak segera diperbaiki, dikhawatirkan perekonomian warga akan terganggu.

Rencananya, Pemdes akan melakukan pembangunan secara bertahap. Pasalnya dana Rp 324 juta, diakui belum cukup untuk membangun jembatan yang kuat.

“Kita masih tunggu pencairan dana desa, kapan waktunya belum tahu,” tambahnya.

Jembatan Jurang Talen selain jalur perekonomian warga, juga merupakan jalur penghubung Dusun Taring dengan Dusun Lendong. Jembatan terputus setelah diterjang banjir dan longsor akibat hujan deras yang menguyur wilayah tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge